Terminal Blok M Berbenah Jelang Asian Games

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menjelang Asian Games yang akan digelar Agustus 2018 mendatang, Terminal Blok M mulai berbenah.

Dari hasil survei Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan, ada beberapa sarana dan prasarana terminal yang perlu diperbaiki.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, peninjauan ke lokasi juga dilakukan untuk menindaklanjuti hasil penilaian Adipura beberapa waktu lalu. Sehingga saat pelaksanaan Asian Games semua fasilitas yang ada diharapkan bisa berfungsi secara maksimal.

"Survei ini dalam rangka bahan evaluasi penilaian Adipura tahun 2018 dengan titik terminal Blok M, serta persiapan dalam menyambut Asian Games 2018," ujarnya di lokasi

Pada kesempatan itu, Arifin meminta pengelola Termimal Blok M ikut serta dalam menyambut Asian Games. Karena Jakarta menjadi tuan rumah dalam ajang internasional tersebut.

Menurut Arifin, dalam peninjauan ini, pihaknya melihat pengeras suara di sekitar terminal Blok M tidak berfungsi. Ke depan, pihak pengelola diminta memperbaiki segala sarana dan prasarana.

"Penerangan juga harus diperhatikan lagi. Kami ingin Terminal Blok M tetap terang benderang saat malam hari," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Blok M, Simon Ginting mengaku siap membenahi terminal yang dikelolanya ini. Terutama terhadap fasilitas yang tdak berfungsi agar masyarakat bisa merasa nyaman saat berada di terminal.

"Kami siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games," tandasnya.(pr/kj/al)